Tuesday, August 16, 2016

Cara Insatall Winbox Lewat Terminal

Posted by YUSUF RICKY on 00:41 in | No comments
Cara Insatall Winbox Lewat Terminal Linux




Assalamualaikum wr wb.

A.Pengertian 
  Winbox adalah sebuah software atau utility yang di gunakan untuk meremote sebuah server mikrotik kedalam mode GUI (Graphical User Interface) melalui operating system windows. Kebanyakan teknisi banyak mengkonfigurasi mikrotik os atau mikrotik routerboard menggunakan winbox di banding dengan yang mengkonfigurasi langsung lewat mode CLI (Command Line Interface). Hal ini karena menggunakan winbok dirasa lebih mudah dan simple dibanding melalui browser. Dan hasilnya pun juga lebih cepat.

B.Latar Belakang
  Latar belakang dari kegiatan ini adalah pada saya ingin menginstall winbox di software manager tetapi gagal gagal terus....nah saya install winbox melalui terminal dan langsung bisa

C.Maksud Dan Tujuan 
  winbox yaitu software atau utility yang di gunakan untuk meremote sebuah server mikrotik kedalam mode GU. sebab dari itu untuk meremot mikrotik kita butuh bantuan winbox.

D.Alat Alat
1.laptop/NB
2.koneksi internet
3.sudah install wine

E.Jangka Waktu
(5 menit..karna tdi koneksi internet saya buruk)
F.Langkah Langkah


1.Download Winbox : wget http://www.mikrotik.com/download/winbox.exe

Run Winbox : wine winbox.exe 

2.kalo sudah kita langsung pilih install saja...nanti akan muncul tampilan seperti ini ...tungu sampai proses selesai...tetapi juga jaga kelancaran koneksi internet anda...


G.Kesimpulan
  Fungsi dari winbox ini banyak sekali. Winbox mudah di install mudah dipakai, ringan cepat dan tepat. Jika ingin diperinci bisa dilihat dibawah ini.
1. Setting mikrotik router dalam mode GUI
2. Setting bandwith jaringan internet
3. Membelokir sebuah website/situs
4. Mempercepat pekerjaan
5. Dan masih banyak yang lainnya… Nah sekarang anda sudah tahu kan winbox itu seperti apa dan fungsinya untuk apa. Jadi saya tidak salah jika menulis artikel tentang pengertian winbox dan fungsinya. Karena sepertinya anda sekarang mengerti tentang winbox setelah membaca artikel saya ini. 

H.Refrensi:
  • http://www.wirelessmode.net/yuk-memahami-winbox-dan-fungsinya.html
  • wikipedia 
Wassalamualaikum wr wb. 

0 comments:

Post a Comment