Tuesday, August 2, 2016

pengalaman pertama prakerin di BLC telkom klaten

Posted by YUSUF RICKY on 23:44 in | No comments

ASSALAMUALAIKUM WR WB.


 SELAMAT,,,,PAGI,.,.,!!!!!! pagi.,..,pagi,..,,.pagi #salam_TARUNA dari kami gaes!!!!!! 
   Hari ini adalah pertama saya dan teman-teman SMK SAKTI Gemolong melaksanakan Prakerin di BLC Telkom Klaten (selasa,02 agustus 2016) . Awalnya saya dan teman-teman merasa takut, karena kami merasa kemampuan  yang kami dapatkan di sekolah belum seberapa dibandikan dengan kejeniusan mas mas dan mbak mbak yang ada di BLC telkom klaten. Yunita,Murni dan Intan w. adalah teman dari sekolah tercinta kami, walaupun modal yang kami bawa pas pas an, tetapi semangat dan niat adalah landasan pondasi yang kami miliki,  dan waktu itu kami sangat minder dan sangat takut dengan pembimbing kami yang terlihat sangat galak.Bahkan 3 teman saya saat hari pertama sampai menangis gara gara laptop  ketinggalan di rumah.
    Disini teman teman PKL tidak hanya dari klaten tapi juga dari seluruh indonesia, ada orang papua,rembang,kediri,demak,cilacap,tanon,gunung kemungkus,solo dan lain lain. Disini aku jadi kenal banyak teman, Jadi tahu bahasa dari kota lain. asyik deh pokoknya.
Disini juga harus tahan dimaki maki oleh pembimbing di BLC kalau melakukan kesalahan.materi hari pertama ini kami disuruh untuk menginstall linux. Karna disini tidak diperbolehkan menggunakan windows apalagi windows bajakan. Aturan disini sangat ketat. Kami diharuskan untuk menerapkan internet sehat Maksudnya kami harus bisa bijak dalam menggunakan internet, Kami tidak boleh mendownload software bajakan. Kami juga tidak boleh mendownload lagu atau video yanng tidak jelas. Disini modelnya bukan download lagu tapi beli lagu. Jika salah satu itu dilanggar maka laptop kita akan terdetek dan tidak akan bisa digunakan lagi. Jadi harus hati-hati !!! tetapi enaknya disini kita bisa browsing secara sehat dan asiknya lagi disini wifi gratis gengssss!!!!!! hahahhahahahaah -_- SEKIAN DARI saya yha??? terimakasih sudah sempat baca blog saya  doa kan semoga prakerin saya selama 3bulan kami lancar yha gaes!!!!!! amiin aminnm amiin,.,,,.,.,

    WAALAIKUMSALAM WR WB.

0 comments:

Post a Comment