Saturday, November 5, 2016

Mengganti Bahasa di Moodle

Posted by YUSUF RICKY on 02:47 in | No comments
Mengganti Bahasa di Moodle
 Assalamualaikum wr wb
A.Pengertian
  Moodle merupakan sebuah aplikas web yang mana di dalamnya dapat digunakan sebagai media pembelajaran atau E-Learning.Di dalam Moodle harus kita optimalkan fitur-fitur yang sudah tersedia.Disini saya akan mengoptimalkan Moodle yaitu bagaimana mengganti settingan bahasa di Moodle.
B.Latar Belakang
  Dengan mengganti bahasa di Moodle kita akan lebih mengerti arti-arti yang ada di dalam Moodle tersebut.Karena sudah terganti dengan bahasa yang kita mengerti.
C.Maksud dan Tujuan
  Agar sebuah pembelajaran lebih simple dan siswa atau user siswa yang akan mengerjakan sesuatu di Moodle ini menjadi lebih mudah dan cepat,melalui pembelajaran online.
 
D.Waktu Pelaksanaan
(10 menit saja) 
E.Alat Alat
1.Pc/laptop 
2.Moodle
3.Koneksi internet
F.Langkah Langkah 
1.Untuk mengganti tampilan bahasa di Moodle,kita masuk dulu di Moodle kita sebagai admin.Kemudian di Adminitration akan ada banyak pilihan menu,kita klik "Site administration → Language → Language pack".
2.Akan ada banyak pilihan bahasa di “Available language pack” pilih bahasa yang akan anda gunakan setelah itu kita klik “Install selected language pac
 3.Setelah itu kita masuk pada “Language setting”
4. setelah itu langsung saja pilih bahasa indonesia, lalu kita coba masuk deskboar, lihat jajalan saya:
 taraaaaa...

G.Hasil dan Kesimpulan
  Dengan mengganti bahasa yang kita pahami,itu akan memudahkan kita dalam melaksanakaan tugas tanpa ada kesulitan bahasa yang berarti. 

H.Refrensi

  • https://id.wikipedia.org/wiki/Moodle

sekian dan terimakasih

Wassalamualaikum wr wb.

0 comments:

Post a Comment