Friday, November 25, 2016

Akhir dari Prakerin di BLC Telkom Klaten

Posted by YUSUF RICKY on 10:00 in | No comments
Menyusun Laporan


Assalamualaikum wr wb.

  Alhamdulilah Selama kurang lebih 4 bulan saya dan rekan rekan dari Smk Sakti Gemolong gelombang satu telah selesai melakanakan Prakerin (Praktek Kerja Industri) di BLC Telkom KPLI Klaten. Nah sebab dari itu kami berempat akan menyusun laporan kegiatan selama kita melakukan praktek kerja di sana.
 
A.Pengertian
Laporan adalah suatu keterangan tertulis yang disampaikan seorang sekretaris kepada atasannya atau suatu panitia/tim kepada yang membentuknya sebagai akibat dari pelaksanaan suatu kegiatan.
Menurut wikipedia Laporan adalah suatu bentuk penyampaian berita, keterangan, pemberitahuan ataupun pertanggungjawaban baik secara lisan maupun secara tertulis dari bawahan kepada atasan sesuai dengan hubungan wewenang dan tanggung jawab yang ada antara mereka. Salah satu cara pelaksanaan komunikasi dari pihak yang satu kepada pihak yang lainnya.

B.Latar Belakang

  Latar belakang dari kegiatan ini adalah, Pada saat itu saya sudah selesai melakukan prakerin(praktek kerja industri) yang bertempat di BLC Telkom KPLI Klaten. Dan saya wajib membuat laporan kegiatan saya selama 4 bulan praktek kerja di BLC(Broadband Learning Center).
C.Maksud dan Tujuan
Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah agar saya bisa menutaskan Prakerin saya di BLC Telkom Klaten dan Prakerin adalah salah satu syarat penting bagi saya untuk lulus Smk.
Adapun manfaat dan Kegunaan:
  • alat untuk menyampaikan informasi
  • alat pertanggungjawaban kepada pemberi tugasbahan penentu kebijakan
  • alat untuk membina kerja sama
  • alat untuk memperluas ide/tukar menukar pengalaman
D.Waktu Pelaksanaan
(kira kira saya merancang laporan saya ini sekitar 8 hari).

E.Dokumentasi
Dan saya exsport ke format PDF
Tinggal Print dechh -_-

F.Hasil dan Kesimpulan
  Hasil dari kegiatan ini adalah agar saya bisa tuntas melakukan prakerin diBLC Telkom KPLI Klaten.
 
G.Refrensi
  • http://www.anugerahdino.com/2015/08/pengertian-laporan-dan-jenisnya.html
Sekian dan semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum wr wb.

0 comments:

Post a Comment