Wednesday, October 12, 2016

Cara Membuat Blog Lewat Blogger

Posted by YUSUF RICKY on 01:53 in | No comments
Cara Membuat Blog Lewat Blogger




Assalamualaikum wr wb.

A.Pengertian
  Blogger adalah sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah subdomain blogspot.com. Blogger memperbolehkan penggunanya untuk mempublikasikan blog nya di server lain, melalui FTP hingga satu Mei 2010. Setelah tanggal tersebut, semua blog harus disimpan di server Google, meskipun pengguna dapat menggunakan alamat situsnya sendiri dengan fitur Custom URL.
B.Latar Belakang
  Pada 23 Agustus 1999, Blogger diluncurkan oleh Pyra Labs. Sebagai salah satu perangkat publikasi blog pertama di dunia, Blogger berperan dalam mempopulerkan format blog di dunia. Pada Februari 2003, Pyra Labs diakuisisi oleh Google, membuat sejumlah fitur premium Blogger yang sebelumnya dikomersialkan Pyra Labs menjadi layanan yang sepenuhnya gratis. Pada Oktober 2004, salah satu pendiri Pyra Labs, Evan Williams, mengundurkan diri dari Google. 
C.Maksud Dan Tujuan
Maksud saya agar kita dapat membuat blog pada blogger. tujuan agar kita dapat saling berbagi informasi secara publik melalui blogger. 
D.Alat Alat
  • komputer/laptop
  • koneksi internet lancar
  • email
E.Langkah Langkah

1.Pertama pastikan kita sudah login email pada google. jika sudah masukkan URL blogger.com maka tampilan akan muncul seperti ini.

2.karena saya sudah punya blog maka tampilan saya seperti ini. jika belum mempunya blog maka akan kosong. jika ingin buat blog langsung saja kita klik buat blog pada pojok kiri atas.maka tampilan menu sebagai berikut.




3.saya akan gunakan nama olahraga sebagai contoh, dan masukkan lamat domainnya. (NB: harus diakhiri dengan .blogspot.com) kemudian kita pilih template sesuai selera kita kalau bisa terlihat menarik.



4.kita telah selesai membuat blog sekarang kita akan saya kasih tau cara mempostingkannya yaitu dengan cara klik pojok kiri atas yang warna kuning tulisannya entri baru, setelah itu tinggal kita isi artikil yang akan kita masukkan.

F.Hasil Dan Kesimpulan
  sekian yang bisa saya sampaikan,jika ada salah penulisan mohon dimaklumi karna kita sama sama masih dalam proses untuk sukses...hasilnya kita telah berhasil membuat blog dan kita dapat saling membagi pengalaman melalui artikel yang telah kita buat.



G.Sumber
  • https://id.wikipedia.org/wiki/Blogger_(layanan)
  • http://deanwahyusyafrudin.blogspot.co.id/2016/10/pengertian-blogger-sebuah-layanan.html
Wassalamualaikum wr wb. 

0 comments:

Post a Comment